shareurs

share knowledge for the bright future

Wajah Asli Dibalik Layar Para Pemeran Film OMAR IBN KHATTAB

UMARPeran-peran yang dimainkan oleh pemeran film Omar ini benar-benar mengagumkan, rasanya aku tidak percaya ketika melihat wajah-wajah asli mereka. Wajah-wajah mereka disulap menjadi berbeda dan pangling sekali. Hmmmm… ternyata make up artist memang berperan sangat penting. Make up artistnya layak diberi penghargaan nih, jempol deh buat mereka. Umar bin Khattab di perankan oleh Aktor muda berkebangsaan Suriah yang bernama Samer Ismail. Coba deh perhatikan wajah aslinya, dia masih muda, tapi dalam film “Omar” dia benar-benar terlihat tua.

13468392381253309233

Samer Ismail dalam film Omar.

1346839370610115960

Samer Ismail,pemeran film Omar.

Kalau yang berikut ini adalah Ali bin Abu Thalib, yang diperankan oleh Ghanem Alzerla, seorang pemuda Tunisia.

13468397601373577219

Ghanem Alzerla dalam film Omar.

13468398611063346950

Ghanem Alzerla,

Kalau pemeran Abu Bakar As-shidiq kayaknya umurnya gak jauh beda dengan aslinya, sudah tua… Abu Bakar Asshidiq ini diperankan oleh Ghassan Massoud, berkebangsaan Suriah yang lahir di kota Damaskus, lebih jelasnya ada di wikipedia.

13468401871699703350

Ghassan Massoud, ketika sedang berperan sebagai Abu Bakar,

1346840092676451834

Ghassan Massoud, pemeran Abu Bakar Asshidiq,

Dan yang terakhir ini adalah Ustman bin Affan diperankan oleh Tamer Arbeed…

 

13468404651180370667

 

1346840404375229237

Selain 4 khalifah diatas, tentunya ada beberapa orang yang berperan tak kalah dominannya di film “Omar” ini, yakni Bilal. Bilal adalah sahabat Rasul yang mulanya merupakan seorang budak, dan beliau juga orang yang pertama kali adzan di atas ka’bah, diperankan oleh Faysal Amiri. Ini dia aslinya…

1346840696570085076

Faysal Amiri, ketika berperan sebagai Bilal.

Ada pula Hamzah bin Abdul Muthalib, beliau  adalah Paman Rasulullah SAW yang meninggal (syahid) ketika perang Uhud, diperankan oleh Mohamed Miftah

 

13468408261152407678

Kalau yang berikut ini adalah Khalid bin Walid, dia adalah Panglima Perang Kaum Muslimin yang hebat, yang telah memenangi banyak peperangan, beliau terkenal dengan sebutan Syaifullah (Pedang Allah), diperankan oleh Mehyar Khaddour

13468410521354135762

Mehyar Khaddour, berperan sebagai Khalid bin Walid.

Yang berikut ini adalah Abdullah bin Massoud  (Sahabat Rasulullah yang diberi julukan “Shahibus Sirri Rasulullah” (pemegang rahasia Rasulullah). Diperankan oleh Jaber Jokhadar.

 

1346841193940156911

Abu Jandal bin Suhail (sahabat Rasulullah yang  bersaudara dengan Abdullah bin Suhail, keduanya sama2 ditentang oleh ayahnya ketika awal-awal masuk Islam). Diperankan oleh Majd Feda.

 

13468412941896138166

Sebenarnya masih banyak pemeran lainnya yang ingin aku tampilkan, tapi berhubung punggungku ini mulai pegal-pegal, so, dicukupkan sekian saja ya… hehe. Mungkin di lain waktu akan  aku tampilkan para pemeran antagonisnya.

Harapanku semoga saja Televisi-televisi di tanah air lebih banyak lagi menayangkan film-film sejarah islam, karena ini penting sekali untuk pengetahuan umat muslim di dunia.

Sumber: MNCTV.com

October 13, 2012 - Posted by | Muslim Box

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: