shareurs

share knowledge for the bright future

Partai Konservatif Inggris Akan Ijinkan Lebih Banyak Sekolah Islam

Setelah berkuasa nanti, partai oposisi konservatif Inggris berencana untuk membolehkan umat Islam untuk membangun lebih banyak lagi sekolah-sekolah Islam untuk mengakomodasi kebutuhan pendidikan agama mereka.“Kami ingin memenuhi hak-hak orang tua Muslim untuk memberikan pendidikan bagi anak-anak mereka pendidikan keagamaan yang sesuai dengan ajaran Islam,” kata sekretaris Shadow School – Michael Gove kepada Yorkshire Post Senin kemarin.

Partai oposisi yang berencana untuk mengijinkan orang tua Muslim, lembaga amal dan lembaga keagamaan untuk membangun sekolah-sekolah Islam baru.

“Pada kenyataannya para orang tua Muslim menginginkan bisa menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah Islam yang independen, kemudian bisa mengirim mereka melanjutkan ke Madrasah untuk mendapatkan pelajaran agama setelah sekolah.”

Ada sekitar 400.000 pelajar Muslim di Inggris, Inggris menjadi tempat yang cukup besar bagi minoritas Muslim yang total pemeluknya ada sekitar dua juta orang.

Minoritas Muslim Inggris hanya mempunyai tujuh sekolah Islam sementara negara memiliki total sekitar 7000 sekolah agama yang mengajar hampir seperlima dari sekolah dasar dan 5% siswa sekolah menengah di Inggris.

Sebagian sekolah agama dimiliki oleh gereja di Inggris, Katolik Roma dan berbagai sekte kristen lainnya, melayani sekitar 1,7 juta murid.

Dan ada 37 sekolah yahudi dan 2 sekolah untuk kaum Sikh.

Sekretaris Shadow School – Michael Gove mengatakan bahwa sekolah-sekolah Islam baru akan diatur untuk menghormati nilai-nilai Inggris.

“(Kami akan mengijinkan mereka), sementara pada saat yang sama kami akan memastikan bahwa sekolah tersebut berjalan baik dan mempromosikan nilai-nilai modern Inggris.”

Dia mengatakan bahwa sekolah baru akan diawasi oleh inspektur yang terlatih dengan baik yang dapat membedakan antara ajaran yang moderat dan ekstrem.

“(Hal ini akan memberikan) rasa bahwa kita semua satu bangsa yang telah berbagi pengorbanan untuk menikmati kebebasan bersama-sama.”

NIck Seaton yang berbasis di York dari kampanye untuk pendidikan nyata memuji rencana Tory tersebut.

“Ide yang bagus untuk mengijinkan kelompok minoritas untuk mengatur sendiri sekolah mereka mendidik anak-anak mereka sesuai dengan nilai-nilai mereka sendiri.”(fq/iol)

eramuslim.com

June 3, 2009 - Posted by | Muslim Box

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: