shareurs

share knowledge for the bright future

Bisma : Muslimah Pejuang Kemiskinan dari Virginia

Bisma Y Sheikh seorang Muslimah muda, dirayakan sebagai seorang bintang yang lagi bersinar dari kota Berryville di Clarke County, Virginia – dimana ia dikenal sebagai pejuang kemiskinan, surat kabar Winchester Star melaporkan pada Senin kemarin

“Gadis ini menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi dan semangat untuk membawa orang dalam kebersamaan,” kata Karen Schultz pimpinan dari komite Star Leadership Awards pada Clarke County High School.

“Kami melihat dia sangat menginspirasi.”

Bisma yang saat ini berumur 18 tahun merupakan pelajar pada Clarke County High School – pada Ahad kemarin menjadi pemenang pada The School’s 2009 Star Leadership Award yang merupakan acara tahunan di sekolah tersebut. Dan ia berhak untuk mendapatkan hadiah sebesar 5000 dollar.

Schultz menegaskan bahwa semua nominator layak mendapat pujian. Bisma sendiri berkomitmen untuk perdamaian dan meringankan beban orang lain.

Dia mendapat penghargaan untuk “sebuah kombinasi dari keunggulan karakter, kualitas kepemimpinan dan kesetiaan terhadap tugas.”

Disamping memenangkan Leadership Award, Bisma juga memenangkan dua penghargaan lain yang masing-masing hadiahnya sebesar 1000 dollar.

Bisma menjadi relawan di sekolah dasar, membantu siswa satu demi satu di taman kanak-kanak dan sekolah menengah pertama.

Setelah menyelesaikan gelar sarjananya dalam empat tahun, dia berharap bisa melanjutkan ke sekolah hukum.

Ia ingin bekerja di Timur Tengah dan di seluruh dunia berkaitan dengan isu perdamaian, resolusi konflik, persoalan HAM dan hak-hak sipil.

Pejuang Kemiskinan

Sebagai anak muda Islam, ia dikenal oleh masyarakat lokal sebagai pejuang kemiskinan global.”Meski saya lahir di AS, namun keluarga saya aslinya berasal dari Pakistan dan saya telah melihat kemiskinan di sana,” katanya kepada surat kabar Winchester Star.

“Saya telah melihat orang kelaparan, orang-orang yang butuh pertolongan dan anak yatim di jalanan.”

Dia meyakini memerangi kemiskinan merupakan komponen terpenting dari Iman seorang Muslim.

“Saya melakukan hal tersebut karena saya menyukainya.”

Bisma membantu menyalurkan lebih dari 50.000 paket makanan pada tahun ini bagi anak-anak miskin di Haiti melalui lembaga bantuan Stop Hunger Now.

Dia juga membantu mengumpulkan uang pada tahun 2004 untuk membantu anak-anak korban perang Afghanistan dan pada tahun 2005 ia membantu korban gempa di Pakistan.

“Setiap orang tua berdoa dan berharap bahwa anak-anak mereka nanti akan menjadi salah satu orang yang terpilih,” kata ayahnya Yousaf berkaitan dengan penghargaan yang ia terima.

“Dan kami sangat bangga dengannya.”(fq/iol)

eramuslim.com

June 3, 2009 - Posted by | Muslim Box

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: