shareurs

share knowledge for the bright future

MEMBENTUK PASUKAN IT

Situs Islam dihack! Tidak tanggung-tanggung situs yang kali ini dihack adalah situs favorit saya, www.hidayatullah.com. Ketika bertemu dengan salah satu kru situs tersebut, saya pun bertanya. Apa benar situs hidayatullah dihack? Ternyata berita itu benar. Situs itu di-hack oleh hacker dari Prancis. Waduh kok jauh sekali! Kata temen saya itu, team IT dari ITS sudah didatangkan ke kantor Hidayatullah, tetapi ternyata tetep saja nihil. Situs berita yang sering saya kunjungi itu pun tetap tidak bisa dihidupkan lagi.

Saya pun bertanya, “Terus gimana?” Kini, mereka sekarang sedang mempersiapkan situs baru yang bisa diakses ummat. Terus saya tetap saja nanya, “Kalau nanti di-hack lagi?” Saudara saya itu hanya tersenyum saja.

Mungkin inilah resiko ketika harus menyuarakan kebenaran. Situs majalah islam dengan tiras puluhan ribu eksemplar ini, memang sudah menjadi ikon berita ummat Islam. Konon katanya situs ini dikunjungi ribuan orang per hari. Jumlah pastinya saya tidak tahu. Sejak Israel menyerang Gazza Desember lalu, memang situs ini paling istiqamah memberikan berita terkini tentang kondisi di Gaza. Selain itu situs ini juga memuat tulisan-tulisan para cendekiawan Islam yang sangat bagus dan bermanfaat bagi perlawanan terhadap penindasan. Artikel-artikelnya beragam, dari mulai melawan Zionisme sampai pada perlawanan terhadap virus liberalisme dan pluralisme.

Kalau sudah seperti ini nampaknya perlu ada pasukan elit khusus IT yang bisa menjadi andalan saat situs islami dijebol. Namanya juga pasukan elit, sebaiknya tidak terlalu banyak. Tetapi mereka siap setiap saat manakala dibutuhkan. Mereka harus benar-benar ahli di bidang IT. Sehingga bila ada serangan hacker dari luar untuk menghancurkan situs Islam, mereka bisa melakukan penyembuhan.
Mungkin mirip seperti film-film Hollywood yang digambarkan dengan sosok anak-anak muda yang cerdas. Tampangnya eksentrik, tetapi jeniusnya luar biasa. Dari tampilan luar mungkin tidak menyakinkan, tetapi setelah memegang komputer, ia sangat tahu bagaimana membuatnya bekerja dengan simultan. Pasukan ini tentu saja harus dibentuk, diarahkan dan dikerahkan untuk kepentingan Islam. Karena kalau tidak begitu, bangunan situs Islam yang kokoh bisa ambruk dalam hitungan detik manakala sistem keamanannya mudah sekali dijebol oleh musuh-musuh Islam. Nah, kira-kira siapa yang akan memulai membentuk pasukan IT ini?

Tidak harus menunggu dibentuk oleh seseorang. Tetapi justru ini membutuhkan inisiatif perorangan. Anak muda yang belajar IT sebaiknya perlu menjadi pejuang di lini ini. Ilmu mereka bisa sangat bermanfaat untuk membantu umat. Daripada untuk membuat virus yang menyengsarakan mending buat sesuatu yang berguna bagi perjuangan. Inilah saatnya, menunjukkan kualitas kita. Anak muda yang peka terhadap zamannya, dan mau berjuang untuk agamanya.

http://www.muslimdaily.net

About these ads

January 28, 2009 - Posted by | Muslim Box

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: